Untuk Apa Saya Dan Anda Berada Di KMHDI ?




Om Swastyastu,

Tulisan ini adalah sebuah penjelasan tentang untuk apa seseorang perlu berada dan beraktivitas di KMHDI. Tulisan ini mencoba menjawab kebingungan sebagian pengurus KMHDI yang di dalam hatinya masih bertanya-tanya “mau dibawa kemana organisasi ini ?. Tulisan ini juga dialamatkan bagi anggota-anggota baru KMHDI yang di dalam hatinya pasti bertanya-tanya “ngapain saya ikut-ikutan organisasi ini ?”

Disini saya mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul ketika kita berada di KMHDI. Mungkin pernah terlintas dipikiran Anda," Untuk Apa Saya Dan Anda Berada Di KMHDI ? ". Pertanyaan ini diuraikan dalam 4 sub pertanyaan yaitu :

1. Untuk Apa Saya, Anda Dan Mereka Berada Serta Beraktivitas Di KMHDI ?
Jawab :
Tujuan kita berada dan beraktivitas di KMHDI adalah untuk mendidik dan melatih diri sendiri serta orang-orang di sekeliling kita dengan kemampuan yang berguna bagi diri sendiri dan bagi orang-orang di sekitar kita

2. Untuk Apa KMHDI Ini Ada Dan Perlu Dijaga Keberadaannya ?
Jawab :
KMHDI ada sebagai jawaban atas kewajiban dharma agama dan dharma negara mahasiswa Hindu Indonesia, kewajiban ini harus dilaksanakan agar masalah kita sebagai bangsa yang dihinakan dan dibodohi dapat ditanggulangi dan masalah umat Hindu Indonesia yang terjepit di segala sisi juga dapat dibereskan

3. Apa Hubungan Antara Keberadaan KMHDI Dengan Masa Depan Umat Hindu Indonesia ?
Jawab :
KMHDI adalah aset umat Hindu Indonesia karena di KMHDI para calon pemimpin Hindu di masa depan akan dididik dan dilatih. Tanpa keberadaan KMHDI, masa depan umat Hindu Indonesia akan menjadi suram

4. Untuk Apa KMHDI Memfokuskan Kegiatannya Pada Pendidikan Dan Pelatihan Dalam Bentuk Kaderisasi ?
Jawab :
Kaderisasi KMHDI yang berfokus kepada pendidikan dan pelatihan ditujukan untuk membekali kader KMHDI dengan kemampuan soft skill yang diperlukan untuk kesuksesan kader KMHDI di masa depan sebagai pemimpin-pemimpin umat Hindu. 

Terakhir, Untuk Apa Saya Dan anda Berada Di KMHDI ?
Renungkan :
Saya dan Anda berada di KMHDI adalah untuk mendidik dan melatih diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita dengan kemampuan soft skill yang tidak didapatkan di bangku kuliah namun bisa di dapatkan dari pendidikan, pelatihan dan praktek berorganisasi di KMHDI. Tujuan kita mendidik dan melatih diri adalah agar memiliki kemampuan kepemimpinan sehingga di masa depan, saya dan anda akan siap menjadi pemimpin umat Hindu Indonesia yang bisa melaksanakan Dharma Agama dan Dharma Negara.


Ya, itu saja. Sederhana ya ?
Kedengarannya sih sederhana tapi coba lakukan secara konsisten dengan pikiran, tangan dan kaki kita sendiri, pasti deh rasanya gimana gitu.

Oke, itu saja dulu dan semoga tulisan ini berguna bagi senior-senior KMHDI yang sedang kehilangan orientasi
(mau dibawa kemana organisasi ini ?)
Dan juga bagi junior-junior KMHDI yang bertanya-tanya dalam hati
(ngapain saya ikut-ikutan organisasi ini ?)

Semoga berguna,

Untuk lebih lengkapnya boleh dibaca pada Artikel berikut, Silakan Klik Download dibawah ya :


Om Shanti Shanti Shanti Om

# Satyam Eva Jayate
Copyright © 2013 PD KMHDI Jawa Barat and Blogger Templates - Anime OST.
Selamat Datang di Blog Resmi Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Jawa Barat