KMHDI Mengadakan Training of Trainer (ToT) Nasional di Bali




Pendahuluan
KMHDI sejak pendiriannya telah berketetapan hati akan memikul tanggungjawab atas pengembangan generasi muda Hindu. Sebagai organisasi kader, KMHDI akan melatih mahasiswa Hindu Indonesia di masa sekarang agar menjadi pemimpin di masa depan. KMHDI berpendirian bahwa generasi muda Hindu harus mampu menjadi corong bagi umat Hindu, sekaligus menjadi pioner dalam kemajuan bersama.

Dengan pendidikan, melalui kaderisasi, yang dilakukan KMHDI bagi kader-kadernya, seorang kader diharapkan mampu membentuk jati dirinya yang sejati. Dengan pencapaian jati diri, maka seorang kader akan mengetahui nilainilai dasar yang sejati dan inheren yang ada didalam dirinya serta menyadari dengan cara bagaimana nilai-nilai dasar tersebut mempengaruhi dirinya.

Deskripsi
Training of Trainer bertujuan untuk membentuk para Pelatih yang merupakan pilar penopang utama sistem kaderisasi KMHDI. Para Pelatih yang di dapatkan dalam ToT merupakan salah satu bentuk pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di organisasi KMHDI, nantinya juga diharapkan akan menyelesaikan berbagai permasalahan kepelatihan yang saat ini dihadapi Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang KMHDI guna mewujudkan tercapainya peningkatan kualitas kader secara menyeluruh.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan suatu pelatihan secara nasional terhadap para pelatih daerah yang kemudian akan disaring untuk masuk dalam Gugus Pelatih KMHDI. Para pelatih yang tergabung dalam Gugus Pelatih inilah yang nantinya akan melakukan pelatihan di daerah, yang dilaksanakan sesuai dengan standar KMHDI. Sebagai langkah awal untuk ini, maka kegiatan Training of Trainer (ToT) atau Pelatihan Bagi Para Pelatih perlu untuk dilaksanakan.

ToT Tingkat Nasional 2013 akan diadakan oleh Departemen Kaderisasi Pimpinan Pusat KMHDI bekerjasama dengan PD KMHDI BALI & seluruh PC KMHDI yang ada di Bali sebagai tuan rumah penyelenggara

Tanggal : Kamis, 11-14 Juli 2013

Tempat : Kampus UNHI (Bali) Fakultas Agama, Bali

Waktu : 08.30 - Selesai

Peserta
Seluruh Peserta berasal dari Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang KMHDI se Indonesia. Untuk PD KMHDI Jawa Barat diwakilkan oleh A. A Gde Dalem, Satrya Rudana, Luh Pepita Daria, Agung Ayu Diana Novi


Demikian Informasi ini kami sampaikan, mohon juga buat kehadiran kader dan Alumni KMHD khususnya yang berada di Bali pada saat kegiatan. Dukungan berupa Doa dan Restu sangat diharpkan demi suksesnya acara ini.

# Satyam Eva Jayate
Copyright © 2013 PD KMHDI Jawa Barat and Blogger Templates - Anime OST.
Selamat Datang di Blog Resmi Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Jawa Barat